Thursday, September 14, 2023

TIPS AND TRICK - Tips untuk Memperpanjang Umur Baterai iPhone Anda

 


PT. Rifan Financindo Berjangka - Para penggemar iPhone dengan penuh antusias sedang menantikan perilisan iPhone 15. Mereka tak sabar untuk meng-upgrade ke versi terbaru. Namun bagaimana dengan mereka yang memilih untuk tetap memakai model iPhone lama mereka?

Salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah melindungi umur baterai iPhone Anda. Umur baterai mengacu pada periode sebelum pengguna perlu menggantinya, yang berbeda dari masa pakai baterai—waktu baterai bisa menyala sebelum perlu diisi ulang.

Baca juga : Sean Penn Mengutuk Will Smith atas Tamparan Oscar yang Terkenal

Menurut Antara, baterai isi ulang di iPhone seharusnya berfungsi pada kapasitas optimal setidaknya beberapa tahun. Namun, ini tergantung pada berbagai faktor seperti suhu lingkungan, kebiasaan pengisian daya, dan kerusakan akibat jatuh atau masalah baterai.

Berikut beberapa tips untuk membantu Anda menghindari penggantian baterai secara prematur, sebagaimana dilaporkan oleh Cnet:

Optimalkan Pengaturan Pengisian

Pastikan Pengisian Baterai yang Teroptimasi telah diaktifkan. iPhone memiliki pengaturan yang mempelajari kebiasaan pengisian harian pengguna, seperti pengisian semalaman dan menyelesaikan pengisian tepat sebelum dibutuhkan daripada terus-menerus diisi hingga 100%. Hal ini dapat membantu mengurangi penuaan baterai. Untuk memastikan pengaturan ini aktif, pergi ke Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai & Pengisian dan pastikan Pengisian Baterai yang Teroptimasi telah diaktifkan.

Jauhkan iPhone dari Suhu Ekstrem

Umur baterai iPhone dapat dipengaruhi oleh suhu ekstrem. Suhu yang lebih tinggi meningkatkan reaksi kimia dalam baterai, membuat baterai bekerja lebih keras dan memburuk lebih cepat. Apple merekomendasikan untuk menghindari mengekspos iPhone Anda pada suhu di atas 35 derajat Celsius (95 derajat Fahrenheit) untuk mencegah kerusakan permanen. Ketika berada di pantai, jangan tinggalkan iPhone Anda di atas handuk di bawah sinar matahari langsung. Sebaiknya letakkan dalam tas atau tutupi dengan pakaian untuk melindunginya. Selain itu, jangan tinggalkan iPhone dalam mobil untuk waktu yang lama, terutama di cuaca panas.

Lepas Casing iPhone Saat Pengisian

Jika iPhone Anda menjadi panas saat pengisian, pertimbangkan untuk melepas casing sebelum melakukannya. Beberapa casing, terutama yang lebih besar dan pelindung, bisa menjebak panas dan membuat iPhone Anda overheat, yang memengaruhi umur baterai. Selain itu, hindari menjalankan aplikasi yang membutuhkan daya pemrosesan tinggi seperti game saat ponsel sedang diisi ulang, karena hal ini dapat menghasilkan panas.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh


    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments