Tuesday, September 26, 2023

TIPS AND TRICK - 5 Tips Liburan Saat Musim Kemarau

 


PT. Rifan Financindo Berjangka - Untuk sebagian orang, liburan di musim kemarau mungkin sedikit menghambat karena panas yang sangat menyengat. Tetapi, liburan di musim kemarau bisa menjadi seru, jika melakukannya dengan tepat.

Anda tetap dapat berlibur dengan menyenangkan di musim kemarau, asalkan persiapannya dilakukan dengan baik. Hal-hal seperti terik matahari, dehidrasi, polusi udara, dan keringat berlebihan dapat diantisipasi.

Baca juga : Meghan Markle Dalam Perjalanan untuk Menjadi ‘Putri Los Angeles’

1. Pilih Objek dan Destinasi Wisata yang Tepat

Terdapat banyak destinasi wisata yang dapat dipilih saat musim kemarau, seperti berjemur di pantai, mendaki, flyboarding, hingga arum jeram. Biasanya, di musim kemarau ini banyak destinasi alam yang lebih aman, contohnya arum jeram bisa menjadi pilihan karena debit sungai tidak sedalam dan sederas saat hujan.

2. Pilih Waktu yang Tepat

Waktu liburan, baik itu hari maupun jam, dapat menentukan keseruan Anda. Di musim kemarau ini, sebaiknya Anda memeriksa jam-jam ketika matahari tidak terlalu terik, dan memeriksa kondisi udara yang cukup baik saat keluar rumah. Hal ini sangat penting, terutama jika Anda memilih untuk berlibur di luar ruangan.

3. Lindungi Diri dari Sinar Matahari

Anda dapat menghindari sinar matahari yang menyengat bahkan saat beraktivitas di luar ruangan. Anda bisa melindungi diri dengan membawa payung, kacamata hitam, menggunakan produk tabir surya, seperti sunscreen, sunblock, dan lip balm dengan SPF.

4. Gunakan Pakaian yang Tepat

Pilihan pakaian dapat sangat memengaruhi kenyamanan liburan Anda. Di tengah teriknya matahari, Anda bisa menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat, sehingga Anda tetap merasa nyaman dan terhindar dari rasa gerah.

5. Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Selama berlibur di bawah terik matahari, pastikan Anda tetap menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dan tubuh untuk menghindari debu yang mungkin beterbangan. Selain itu, jangan lupa untuk selalu minum cukup air agar terhindar dari dehidrasi. Penting juga untuk mengonsumsi makanan bernutrisi agar tubuh tetap bugar saat berlibur di musim kemarau.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh


    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments