Thursday, January 4, 2024

TIPS AND TRICK - Tips Menghindari Kelelahan Saat Bekerja



PT Rifan Financindo Berjangka - Merasa lelah dan lesu saat bekerja adalah tantangan umum yang banyak dari kita hadapi. Namun, itu tidak harus menjadi hambatan konstan untuk produktivitas Anda. Bahkan, dengan menerapkan beberapa strategi kunci, Anda dapat menjauhkan kelelahan dan memastikan tetap bertenaga sepanjang hari kerja. Mari kita bahas tips-tips efektif ini:

1. Mulai dengan Sarapan Kaya Nutrisi

Melewatkan sarapan karena jadwal yang padat adalah kesalahan umum. Para ahli gizi menekankan pentingnya sarapan yang baik untuk meningkatkan fokus. Oleh karena itu, jadikan prioritas untuk sarapan bergizi sebelum berangkat bekerja setiap pagi.

2. Tetap Terhidrasi dengan Asupan Air yang Cukup

Dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan, karena menurunkan tekanan darah, meningkatkan detak jantung, dan melambatkan aliran darah ke otak. Untuk mengatasi hal ini, pastikan Anda tetap terhidrasi dengan cukup minum air sepanjang hari.

3. Utamakan Tidur yang Cukup

Kekurangan tidur adalah penyebab utama kelelahan. Targetkan setidaknya 7 jam tidur per malam, dan pertimbangkan untuk melakukan olahraga ringan sebelum tidur untuk kualitas tidur yang lebih baik. Selain itu, tidur singkat selama istirahat di kantor dapat membantu menyegarkan tingkat energi Anda.

4. Sertakan Aktivitas Fisik

Meskipun pekerjaan Anda melibatkan duduk dalam waktu yang lama, menyertakan gerakan penting. Regangkan otot atau berjalan-jalan singkat untuk mencegah kekakuan dan meningkatkan tingkat energi secara keseluruhan. Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik meningkatkan motivasi, rasa percaya diri, efektivitas dalam bekerja, dan kesehatan secara menyeluruh.

PT Rifan Financindo Berjangka - Glh

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments