Monday, January 29, 2024

TIPS AND TRICK - Memanfaatkan Warna untuk Efek Optik Lebih Luas

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Memiliki ruangan dengan langit-langit tinggi memberikan nuansa yang lebih terang, cerah, dan luas. Namun, jika tinggi langit-langit rumahmu terbatas, jangan khawatir, ada beberapa trik sederhana yang dapat membuatnya terasa lebih tinggi.

Cat Langit-langit dengan Warna Lebih Terang

Salah satu trik yang efektif adalah mengecat langit-langit dengan warna yang lebih terang dari dinding, terutama warna putih. Beberapa orang merekomendasikan cat high-gloss karena mampu memantulkan cahaya, sementara yang lain berpendapat bahwa lapisan cat matte memberikan kesan langit-langit yang lebih menyatu.

Trik optik lainnya adalah mengecat dua atau tiga inci pertama sekeliling pinggiran langit-langit menggunakan warna yang sama dengan dinding. Hal ini memberikan ilusi visual lebih tinggi, membuat dinding terlihat lebih tinggi.

Sesuaikan Crown Molding dengan Warna Dinding

Jika kamu memilih menambahkan crown molding dan trim ke bagian atas dinding, pastikan untuk melukiskannya dengan warna yang serasi dengan dinding. Ini membantu menciptakan kesan visual kesatuan, membuat ruangan terasa lebih terbuka.

PT Rifan Financindo Berjangka - Glh

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments