Sunday, November 19, 2023

TIPS AND TRICK - 8 Trik Mudah yang Bisa Membantu Berhenti Merokok



PT. Rifan Financindo Berjangka -  Merokok adalah kebiasaan sulit yang seringkali sulit dihentikan. Banyak yang merasa rokok adalah pelarian dari stres, tanpa menyadari dampak berbahaya yang terkandung dalam setiap hisapan. Namun, bagi yang ingin berhenti merokok, ada beberapa trik mudah yang dapat membantu Anda dalam perjalanan berhenti merokok. Mari kita bahas!

Menyeruput air dingin melalui sedotan

Salah satu trik unik yang dapat Anda coba adalah menghirup air dingin melalui sedotan. Ini dapat membantu menggantikan keinginan untuk merokok. Lebih dari itu, menghirup air dingin melalui sedotan juga dapat meningkatkan produksi dopamin, bahan kimia otak yang dapat meningkatkan suasana hati Anda. Anda juga dapat mengganti kebiasaan merokok dengan makanan ringan sehat.

Baca juga : KESEHATAN NEWS UPDATE - Jangan Beli Sembarangan! Dokter Menjelaskan Potensi Bahaya Pembalut Reject

Catat hal positif setelah berhenti merokok

Seringkali, perokok ragu untuk berhenti karena merasa ini hanya akan menyiksa diri mereka sendiri. Padahal, berhenti merokok memiliki banyak manfaat, termasuk keuangan dan kesehatan yang lebih baik. Cobalah mencatat hal-hal positif yang Anda alami setelah berhenti merokok, seperti perasaan lebih terkontrol, uang yang tersimpan, peningkatan energi, dan banyak lagi.

Rutin sikat gigi

Perokok aktif sering memiliki bibir gelap dan napas yang tidak sedap. Oleh karena itu, manfaatkan perasaan segar dengan rajin menyikat gigi. Dengan napas yang segar, Anda akan lebih enggan mencemari mulut Anda dengan asap rokok.

Hindari alkohol

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi alkohol dan merokok memiliki kaitan erat. Untuk memudahkan berhenti merokok, hindari alkohol karena dapat mengganggu usaha Anda untuk berhenti.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments