Tuesday, July 23, 2024

TIPS AND TRICK - Tips Untuk Berhenti Merokok



 PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Merokok, merupakan salah satu kebiasaan yang berbahaya untuk kesehatan. Rokok menjadi sebuah tren yang sudah dibuktikan berbagai jurnal dan penelitian sebagai komoditas yang berbahaya. Rokok dijual bebas dan bisa didapatkan dengan mudah.


Menurut data dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia atau IAKMI, 51,1 persen masyarakat Indonesia adalah perokok aktif. Ini adalah angka tertinggi di Asia Tenggara.
Kebiasaan merokok sendiri telah terbukti menyebabkan beberapa penyakit berbahaya seperti penyakit paru obstruktif kronik, kanker paru-paru, serangan jantung, serta banyak sekali penyakit yang lainnya.

Hal tersebut dikarenakan rokok mengandung bahan kimia berbahaya seperti nikotin, tar, sianida, benzene, cadmium, methanol, ammonia, arsenik, serta karbon monoksida.
Hal tersebut merupakan sebagian orang ingin berhenti merokok, dan mencari cara agar bisa berhenti merokok secara efektif.


Alasannya adalah,bahaya dari rokok berisiko dapat mengintai anda di masa depan sehingga cara berhenti merokok harus segera dilakukan. Berikut ini kami rangkum cara berhenti merokok secara permanen, cepat, dan mudah dilakukan.

Cara berhenti merokok yang pertama adalah dengan menggunakan produk-produk pengganti nikotin atau yang biasa disebut dengan Nicotine Replacement Therapy atau NRT. Biasanya produk-produk ini jarang dijual secara bebas. Anda perlu datang ke sesi terapi di psikiater atau professional di bidangnya untuk mendapatkan produk ini sesuai resep yang didosiskan.

Berikut cara berhenti merokok dengan meggunakan produk pengganti rokok yang bisa dipilih:

- Permen karet nikotin
- Tablet isap yang dikonsumsi dengan meletakkannya di bagian dalam pipi
- Tablet sublingual yang dikonsumsi dengan meletakkannya di bawah lidah
- Inhaler pengganti nikotin
- Transdermal atau 'koyo' nikotin yang ditempel di punggung atau tubuh bagian atas
- Obat semprot hidung atau mulut


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Glh

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments