Sunday, July 14, 2024

TIPS AND TRICK - Tips Agar Smartphone Anda Tidak Mengalami Panas Berlebih

 


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Smartphone tidak dimungkiri telah menjadi bagian dari kehidupan penggunanya. Karenanya, tidak jarang ada beberapa dari kita yang merasa kurang ketika tidak membawa smartphone.



Tidak hanya itu, smartphone juga kerap dipakai untuk bermain gim saat menunggu waktu berbuka atau di kala senggang. Dengan beragam aktivitas tersebut, smartphone beberapa kali jelas mengalami panas berlebih.



Meski dapat mengalami overheat, sebenarnya ada beberapa langkah untuk mencegah hal itu terjadi di smartphone-mu. Untuk mengetahui, cek beberapa tips berikut ini.



Istirahatkan Smartphone


Ucapkan selamat tinggal sementara pada media sosial-mu dan biarkan smartphone beristirahat. Cara ini setidaknya bisa mendinginkan smartphone, karena cahaya lampu di layar tidak menyala.



Simpan di tempat Teduh


Hindari menaruh smartphone di bawah sinar Matahari secara langsung, terutama di siang hari yang sangat panas. Smartphone rentan terhadap cuaca dan akan mati secara otomatis setelah suhu internal mencapai titk tertentu.



Turunkan Tingkat Kecerahan Layar


Semakin tinggi tingkat kecerahan layar smartphone, semakin banyak pula kapasitas daya baterai yang diperlukan. Hal ini tentu berimbas pada penggunaan energi yang besar, sehingga menyebabkan panas di bodi smartphone.



Tutup Aplikasi Gim


Membuka gim mobile biasnya menguras lebih banyak daya baterai. Karenanya, jjika aktivitas ini dilakukan dalam waktu lama kemungkinan bisa menyebabkan kinerja prosesor smartphone menjadi berat dan panas.


Selain itu, perangkat ini juga memiliki pengontrol yang dapat menyeimbangkan dengan kinerja smartphone berdasarkan skenario penggunaan sehari-hari.





PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Glh

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments