Tuesday, July 21, 2020

TIPS AND TRICK - Tips Bangun Rumah Idaman Dengan Biaya Bisa Lebih Hemat




PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Punya tanah dan pengin bikin rumah sendiri tapi takut biaya bangun rumah melambung tinggi? Tenang, kamu gak sendirian. Biaya bangun rumah memang gak mudah dan gak murah. Apalagi, di saat bersamaan kebutuhan sehari-hari tetap harus kamu penuhi.

Mau gak mau kamu harus sudah punya bujet khusus untuk membangun rumah ini. Besarannya pun beragam, tergantung dari tipe dan jenis rumah yang pengin dibangun.

Sarannya, bangun rumah  jangan cuma bergantung dari gengsi, tapi dari kebutuhan dan kemampuan finansial masing-masing.

BACA JUGA : TEKNOLOGI NEWS UPDATE - Teknologi Mobil Terbaru Yang Hebat Dan Menyenangkan

Sekarang siapa sih yang gak pengin punya rumah mewah dan luas? Tapi kalau uang yang dimiliki gak berbanding lurus dengan keinginan,  ya gak usah memaksa, apalagi sampai pinjam uang ke mana-mana.

Namun, sebenarnya kamu gak harus merasa tertekan dengan besarnya biaya memiliki rumah idaman. Kalau kamu tahu strateginya, kamu pasti bisa dan menghemat banyak rupiah.

Buat yang saat ini sedang galau dengan masalah di atas, yuk simak 6 cara menghemat biaya bangun rumah di bawah ini.

Tips membangun rumah dengan dana terbatas
Membangun rumah bukanlah perkara yang murah. Mengingat membutuhkan waktu yang lama, sumber daya yang banyak, dan tentunya material bangunan yang mahal.

Belum lagi, tahapan-tahapan yang harus dilalui sangatlah panjang. Mulai dari menentukan desain, menentukan borongan, memilah material, dan lainnya.

Tapi, keistimewaannya membangun rumah sendiri adalah kamu bisa menentukan sesuka hati desain apa yang diinginkan, apalagi bisa disesuaikan sama bujetmu.

Sementara keuntungannya membeli langsung dari pengembang lebih praktis dan tidak perlu repot-repot lagi. Tinggal beli, urus surat-surat, rumah bisa langsung ditinggali.

Semua itu tergantung dari preferensi masing-masing, tapi jelas semuanya pengin memiliki rumah hunian nyaman, tapi berbiaya murah.

1. Bikin anggaran kebutuhan bahan secara rinci bila ingin membangun rumah terjangkau

2. Pakai desain rumah minimalis

3. Lakukan survei harga material

4. Pilih bahan bangunan lokal berkualitas

5. Pakai jasa tukang bangunan borongan, bukan harian

6. Membuat rumah secara bertahap


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Why

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments