Thursday, March 21, 2019

TIPS DAN TRICK KUNINGAN - Tips Buat Konten Website Menarik untuk Gaet Pengunjung



TNT Kuningan jakarta - Konten berupa artikel bisa memberi kesan pertama ke pengunjung website. Terkait itu, berikut tips untuk bikin konten yang bisa mengaget ratusan ribu pengunjung di website-mu.

Tips tersebut diberikan oleh COO ToffeeDev David Antonny. Menurutnya, prinsip pertama yang harus dipegang adalah bahwa mengingat bahwa konten itu ditujukan untuk manusia, bukan robot atau algoritma di mesin pencari.


BACA JUGA :
PT RIFAN FINANCINDO - Komoditas Emas Akan Jadi Primadona 
RIFAN FINANCINDO - Investasi Emas Masih Primadona di Tahun Politik
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Emas masih akan Menjadi Komoditas Paling Menarik untuk Investasi Berjangka Tahun ini 
PT RFB - Berikan Gambaran Investasi di Tahun 2019, RFB Gelar Investment Outlook





Jadi konten itu bukan cuma harus dibuat dengan menarik melainkan juga diselingi dengan gambar. Tujuannya untuk menambah daya tarik dan tidak membosankan. Setelah itu jagalah konsistensi menerbitkan konten baru agar tidak "dilupakan" Google.

"Kita harus konsisten bikin kontennya. Dan di homepage-nya kita kalau bisa, kita taruh beberapa artikel terbaru," kata David saat mengisi SEO (Search Engine Optimization) Conference 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (14/3/2019).



"Jadi setiap ada update terbaru, di homepage kita akan otomatis update. Fungsinya buat Googlebot melihat apakah website ini aktif atau nggak, karena homepage yang pertama kali ditelusuri baru ke laman-laman lainnya," sambungnya. 

Konten yang menarik dan konsisten bisa menarik banyak pengunjung baru dan juga tingkat engagement. Apalagi jika ada kolom komentar di setiap artikel.

Menurut David, komentar yang ditinggalkan pengunjung di tiap artikel bisa menjadi konten tambahan yang gratis dan menjadi benchmark untuk mengukur konten.



Konten yang bagus juga akan membuat orang yang sudah rutin mengunjungi website untuk membagikan konten lewat media sosial mereka. Ini tentu merupakan sumber traffic tambahan yang sangat bermanfaat.

"Ketika sudah bikin konten yang sudah powerful banget, orang suka banget, orang itu pasti akan nge-share post-nya atau artikel tersebut," jelas David.

"Semakin tinggi traffic source apalagi social, meningkatkan page authority kita. Kalau sudah ada yang percaya, Google juga akan menilai kita bagus," pungkasnya.

Sumber : Detikinet

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments