Monday, August 10, 2020

TIPS AND TRICK - CARA MERAWAT RAMBUT YANG BAIK DAN BENAR


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Anda pasti sering mendengar istilah rambut adalah mahkota perempuan. Maka dari itu, tak heran jika banyak perempuan yang melakukan perawatan khusus demi menjaga kesehatan serta keindahan rambut mereka. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut agar tetap sehat, lembut, dan indah berkilau. Sebagian perempuan ada juga yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut yang bagus.

CARA MERAWAT RAMBUT DENGAN BAIK DAN BENAR

Sebenarnya, melakukan perawatan rambut tidak harus di salon, tapi bisa dilakukan sendiri di rumah dan tetap mendapat hasil maksimal. Tapi bagimana caranya? Untuk tahu lebih lengkapnya, berikut penjelasan 5 cara merawat rambut agar tetap sehat dan indah tanpa harus pergi ke salon.

BACA JUGA : TEKNOLOGI NEWS UPDATE - Kamera DSLR dan Mirrorless Nikon Kini Bisa Dipakai Video Call

1. Memilih produk yang sesuai dengan jenis rambut. Cara merawat rambut yang pertama adalah mengenali jenis rambut Anda apakah cenderung kering atau berminyak. Bila sudah mengetahuinya, Anda harus menyesuaikannya dengan sampo dan kondisioner yang akan Anda pakai berdasarkan jenis rambut Anda. Dengan memakai produk perawatan rambut yang sesuai dengan rambut Anda, bisa memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, juga bercabang.

2. Keramas dengan air dingin. Ternyata, keramas dengan air dingin bisa membantu mencegah rambut rontok dan membuat peredaran darah menjadi lancar. Tidak hanya itu, air dingin bisa menjaga kekuatan akar rambut dan bermanfaat menjaga rambut agar tetap berkilau dan lembut.

3. Membungkusnya dengan handuk daripada menggosoknya. Bila Anda sering sekali menggosok rambut yang basah dengan handuk apalagi digosok terlalu keras bisa membuat rambut Anda rusak. Karena ketika rambut dalam kondisi basah, retan sekali rapuh atau rontok. Maka dari itu, daripada Anda menggosok rambut dengan handuk, lebih baik membungkusnya dengan handuk untuk menghindari rambut patah secara berlebihan.

4. Menyisir rambut dengan benar. Kebiasaan menyisir rambut juga sangat berpengaruh dalam kesehatan rambut Anda. Perlu diketahui, jika cara menyisir yang benar adalah dengan menyisir bagian ujung rambut terlebih dahulu baru bagian atasnya. 

Hal ini dikarenakan menyisir dari atas terlebih dulu bisa membuat rambut rontok dan patah akibat rambut yang kusut.

5. Tidak menyisir rambut saat masih basah. Cara merawat rambut yang terakhir adalah tidak menyisir rambut saat masih basah. Jika Anda memiliki kebiasaan menyisir rambut saat masih basah, sebaiknya tinggalkan kebiasaan itu. Sehabis keramas, biarkan rambut Anda kering terlebih dulu sebelum menyisirnya. Hal ini dikarenakan saat menyisir rambut dalam keadaan rambut basah hanya akan membuat rambut menjadi rontok dan patah karena kusut.

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Why

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments