Wednesday, February 20, 2019

TIPS AND TRICK - 4 Tips menangkap tikus dengan cepat dan mudah


1. Pasang alat perangkap
TNT Kuningan Jakarta  - Bagi sebagian orang memasang alat perangkap jepret merupakan cara cepat dan mudah. Karena tinggal diletakkan di tempat yang biasa dilewati tikus dengan dipancing makanan.
Kemudian tikus akan mengambil makanan tersebut. Saat tubuhnya melalui perangkap secara otomatis akan terjepret dan dia tidak dapat lari ke mana-mana.
BACA JUGA :
2. Ember dan sendok
Cara menangkap tikus ini cukup mudah. Karena yang dibutuhkan hanyalah sendok yang ujungnya sudah diolesi dengan keju dan sebuah ember.
Selanjutnya, tempatkan sendok di ujung meja. Sementara itu letakkan ember di bawah meja tersebut agar tikus terjatuh ketika tikus berusaha memakan umpan yang berada di ujung sendok. Dengan begitu tikus terjebak di dalam ember. Dia pun akan kesulitan keluar karena ember bersifat licin dan susah dipanjat.
3. Lem tikus
Cara ini sangat gampang untuk menangkap tikus. Cukup siapkan selembar potongan kardus, kemudian oleskan kardus tersebut dengan lem tikus. Letakkan umpan tikus berupa makanan di tengah kardus.
Setelah itu letakkan perangkap ini di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Tikus akan terjebak di tengah kardus saat berusaha mengambil makanan.
4. Botol air mineral
Ternyata botol bekas air mineral bisa digunakan untuk menjebak tikus di rumah. Cara ini dianggap mudah dan cukup ampuh. Caranya potong seperempat bagian atas botol tapi jangan sampai putus. Lubangi kedua sisi botol bagian atas dan masukkan tusuk bambu secara horisontal.
Lakukan juga pada bagian bawah dengan melubangi kedua sisi botol untuk ditusuk dengan tusuk bambu. Kaitkan karet di antara dua buah tusuk bambu yang berseberangan. Lubangi bagian bawah botol untuk menempatkan pengait. Pasang benang pada bagian pengait dan tutup botol bagian atas. Masukkan umpan tikus ke dalam perangkap. Makanan pada umpan yang dikonsumsi tikus akan terlepas dan botol pun tertutup. Tikus tersebut berhasil Anda tangkap tanpa perlu memegang hewan itu secara langsung.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments