Friday, October 23, 2020

TIPS AND TRICK - Tips Mute Percakapan di WhatsApp, Selamat Tinggal Chat Mengganggu




PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -  WhatsApp resmi menggulirkan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan mute pada chat (percakapan) untuk selamanya.


Hal ini diketahui dari pernyataan akun twiter WhatsApp (@WhatsApp).


"Kamu sekarang bisa mute percakapan untuk selamanya," tulis WhatsApp.


Fitur mute sebetulnya bukan fitur baru, tetapi sebelumnya pengguna hanya bisa melakukan mute pada percakapan paling lama untuk satu tahun.


Memang, bagi sebagian orang notifikasi di WhatsApp boleh jadi mengganggu, terutama di WhatsApp Group yang intensitas percakapannya sangat aktif. 


BACA JUGA : TEKNOLOGI NEWS UPDATE - Huawei Umumkan Petal Maps, Aplikasi Peta Pesaing Google Maps


Fitur ini pertama kali dilaporkan tengah dalam pengembangan pada bulan Agustus lalu.


"Fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Artinya, WhatsApp benar-benar mengembangkan dan meningkatkan fitur ini sebelum dirilis ke seluruh pengguna," kata WABetaInfo, dikutip Minggu (2/8/2020).


Fitur Advanced Search


Pekan lalu WhatsApp kedatangan fitur baru, yakni Advanced Search atau pencarian tingkat lanjut. Kehadiran fitur ini sebenarnya sudah diketahui sejak April 2020, tapi baru kini tersedia untuk seluruh pengguna.


Dikutip dari Android Authority, Rabu (7/10/2020), fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp mencari media, seperti foto, video, audio, dokumen, hingga GIF lain dengan lebih mudah.


Hal itu dimungkinkan sebab kini kolom pencarian dibuat lebih spesifik, sehingga pengguna dapat langsung memilih file yang ingin dicari. Mengingat sebelumnya, pencarian di WhatsApp hanya dapat dilakukan untuk teks saja.


Cara Pakai Advanced Search


Untuk memanfaatkan fitur ini, caranya pun terbilang mudah. Pengguna tinggal mengetuk ikon pencarian yang ada di pojok kanan atas aplikasi.

Setelah itu, filter pencarian spesifik akan muncul, mulai dari foto, GIF, audio, hingga dokumen. Lalu, pengguna WhatsApp tinggal memilih file yang ingin dicarinya dan mengetik kata kunci pencarian.


Nantinya, hasil pencarian tidak hanya akan menampilkan pesan yang berhubungan dengan kata tersebut, melainkan juga file yang dikirimkan bersama dengan kata pencarian tersebut. Bagaimana, mudah bukan?



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Why

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments