TNT Kuningan, Jakarta - Tidak dipungkiri bahwa WhatsApp adalah aplikasi yang banyak diunggah oleh warganet di seluruh dunia. Bahkan, saat ini WhatsApp telah menjadi media untuk berbisnis.
Terkadang, pelanggan sering mengajukan pertanyaan yang sama dan umum. Hal itu akan menjadi kendala, jika perusahaan sedang kekurangan tenaga kerja di bagian Customer Servis misalnya.
BACA JUGA :
PT RIFAN FINANCINDO - Komoditas Emas Akan Jadi Primadona
RIFAN FINANCINDO - Investasi Emas Masih Primadona di Tahun Politik
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Emas masih akan Menjadi Komoditas Paling Menarik untuk Investasi Berjangka Tahun ini
PT RFB - Berikan Gambaran Investasi di Tahun 2019, RFB Gelar Investment Outlook
Untuk membuat kemudahan pada pengguna aplikasi ini, maka dibuatlah fitur untuk mengirim balasan otomatis ke pelanggan. Bagaimana caranya?
Mengutip laman Technology Window, Rabu (24/7/2019), berikut cara mengirim balasan otomatis di WhatsApp.
Ikuti Cara Berikut
Langkah pertama, diperlukan aplikasi pihak ketiga yang bernama AutoResponder untuk WhatsApp di Google Play Store.
Selanjutnya, buka aplikasi dan izinkan aplikasi untuk mengakses smartphone kamu.
Kemudian, aktifkan layanan "ChatBotLite" dengan klik tombol on/off. Lalu, nyalakan layanan aksesibilitas untuk "ChatBotLite" di layar berikutnya.
Langkah Selanjutnya
Langkah keempat, tetapkan aturan baru sesuai keinginan kamu, dengan masuk ke "RULES". Aturan tersebut di antaranya:
1. Otomatis membalas hanya ke kontak, grup atau keduanya.
2. Batasi respons pada waktu yang kamu inginkan.
3. Hanya menanggapi kontak tertentu.
4. Abaikan kontak apa pun untuk balasan otomatis.
Langkah Terakhir
Langkah terakhir, atur teks pesan yang diterima dan teks pesan yang akan dikirim. Selanjutnya, klik "Add".
Setelah menetapkan aturan tersebut, chat yang masuk di WhatsApp, secara otomatis akan mendapat balasan tanpa harus membuka aplikasi.
Sumber : Liputan 6
No comments:
Write comments